-->


Friday 22 March 2013

Pentingnya Tahsin Sebelum ke Tahfizh... Keep Spirit....

Apakah anda ingin menjadi hafizh Al-Qur'an?.. Harus dong, hari gini nggak mau berubah, apa kata para malaikat dan penduduk langit !!! Wahwahwah........
Jangan mikirin dan ngurusi dunia malulu ya sahabat, akherat juga kudu di prioritaskan..
Whatz!!... Ternyata diam-diam hatimu terpanggil untuk menjadi al-hafizh.. Subhanallah, siiip deh..
Semoga kita dimudahkan ya sahabat..
Kita sharing pengalaman saja ya,
oke, hehe.. ^0^


Sobat, jika ingin menjadi hafizh Al-Qur'an, maka yang harus dilakukan pertama kali adalah memperbaiki dulu bacaan Al-Qur'an mu. Ini sangat penting, karena jika anda menghafal tanpa menggunakan bacaan yang benar, atau dengan kata lain tidak mengindahkan hukum tajwid, semua itu percuma saja, anda akan menghapal kalimat yang salah.. Mengapa?!! Ya jelaslah, jika satu huruf dibaca salah atau hukum bacaannya salah, berarti anda membuat artinya/terjemahannya salah juga dong.. Bahaya loh sobat!!

So, solusinya adalah perbaiki bacaan Al-Qur'anmu, carilah guru tahsin yang paham tajwid. Jika anda dibimbing secara langsung oleh seorang guru Al-Qur'an (biasa disebut talaqqi), maka anda akan mendapat pengarahan yang benar setiap kali salah membaca..

Dan Alloh SWT berfirman : "....dan bacalah Al-Qur'an itu dengan tartil". (QS. Al-Muzzammil: 4)..
Dengan tartil disini maksudnya adalah membaca Al-Qur'an dengan lambat, benar dan khusyu', yaitu dengan bertajwid, yakni dengan memperhatikan makhroj huruf (tempat keluarnya huruf) beserta hukum-hukum lainnya..

So, selamat berjuang ya sahabat...
Keep spirit with Al-Qur'an...

Selain talaqqi, seringlah tilawah dan mendengarkan kaset murottal.. Hal ini akan membantu daya ingatmu sobat, sehingga nanti akan mempermudah prosesmu untuk menghafal.. Oke..Oke..

Selamat bergabung dengan keluarga Al-Qur'an..
Keluarga Al-Qur'an adalah keluarga Alloh..
Subhanallah..
Tidakkah kita sangat mengiginkannya?..
So, bersegeralah..
Takbir! Allohu Akbar!!!

Biasakanlah membaca Al-Qur'an, karena orang yang selalu membaca Al-Qur'an seperti pedagang yang tidak pernah rugi (QS. Fathir(35) :29). 

No comments:

Post a Comment